Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Cair di SimPel, Belum Cair? Lakukan Aktivasi Rekening Ini

- 6 Maret 2023, 15:10 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya input NISN dan NIK KTP di link pip.kemdikbud.go.id, bantuan hingga Rp 1 juta cair di SimPel jika sudah lakukan aktivasi rekening.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya input NISN dan NIK KTP di link pip.kemdikbud.go.id, bantuan hingga Rp 1 juta cair di SimPel jika sudah lakukan aktivasi rekening. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta yang cari di SimPel, jika belum cair, lakukan aktivasi rekening menggunakan cara ini.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)

PIP Kemdikbud 2023 saat ini sudah mulai tahap pencairan kepada siswa penerima yang namanya terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Nominal bantuan PIP 2023 beragam karena tergantung tingkat pendidikan. Siswa SD akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750, dan yang paling besar yakni siswa SMA mendapat Rp 1 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Siswa SD, SMP, SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Modal 2 Nomor, Cair Usai Lakukan Ini

Siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 tidak akan bisa cairkan uang hingga Rp 1 juta jika namanya tidak terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Maka dari itu, pastikan nama Anda terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 via link pip.kemdikbud.go.id menggunakan cara di bawah ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x