Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cair Lewat Apa? Cairkan Uang Program Keluarga Harapan BLT Hingga Rp 3 Juta Di Sini

- 6 Maret 2023, 14:50 WIB
Bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT tahun 2023 resmi cair jelang Ramadhan, serta skema penyaluran terbaru yang cair berupa uang tunai.
Bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT tahun 2023 resmi cair jelang Ramadhan, serta skema penyaluran terbaru yang cair berupa uang tunai. /Tangkap layar Twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY - Berikut informasi bansos PKH tahap 1 cair lewat apa, cairkan Program Keluarga Harapan BLT hingga Rp750 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH 2023 merupakan salah satu program bantuan sosial yang dibagikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia, dengan tujuan membatu kesejahteraan keluarga tersebut.

Seperti diketahui, tak sedikit masyarakat yang mempertanyakan mengenai akan cair lewat apa PKH 2023 serta skema penyaluran bansos tersebut tahun ini.

Memasuki bulan Maret 2023 ini, akhirnya kemesos menjawab terkait kapan dan bagaimana bansos PKH 2023 tahap 1 disalurkan.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT, Login cekbansos.kemensos.go.id, Daftar DTKS Resmi di Sini

Sebagaimana diketahui, penerima bansos PKH 2023 tahap 1 akan cair dengan nominal Rp 3 juta dalam setahun dan dapat segera dicek secara online melalui login cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan penerima PKH 2023 tahap 1 yang diperkirakan akan cair awal Maret ini dapat dilakukan lewat hp dengan hanya memasukan NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x