Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Cair Bantuan Rp 1 Juta, Ini Cara Aktivasi Rekening

- 5 Maret 2023, 17:30 WIB
Cek nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa cair uang bantuan hingga Rp 1 juta disertai dengan cara aktivasi rekening SimPel.
Cek nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa cair uang bantuan hingga Rp 1 juta disertai dengan cara aktivasi rekening SimPel. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cek nama penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa cair uang bantuan hingga Rp 1 juta disertai dengan cara aktivasi rekening SimPel.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan sosial bagi siswa sekolah berbentuk uang dengan nominal hingga Rp 1 juta atau sesuai dengan tingkatan pendidikan.

Siswa penerima PIP Kemendikbud adalah mereka yang sebelumnya namanya telah terdaftar sebagai di DTKS Kemensos.

Adapun PIP Kemdikbud cair setiap tahunnya dan uang bantuan diberikan kepada penerima yakni siswa SD, SMP, SMA/SMK yang namanya telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA di pip.kemdikbud.go.id, Cair Rp 1 Juta di SimPel BRI Pakai Cara Ini

Siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 adalah mereka yang telah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar, adapun nama yang terdaftar bisa di cek melalui laman SIPINTAR di link pip,kemdikbud.go.id.

Cek nama siswa penerima uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat gunakan HP dengan akses link resmi pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x