Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2023 Dimulai Kapan? Ini Nominal dan Skema Penyaluran Terbaru

- 5 Maret 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2023 mulai kapan, ini skema penyaluran terbaru dan nominal yang diterima tiap kategori.
Ilustrasi - Pencairan PKH Tahap 1 Tahun 2023 mulai kapan, ini skema penyaluran terbaru dan nominal yang diterima tiap kategori. /PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Simak informasi pencairan PKH tahap 1 tahun 2023 dimulai kapan lengkap dengan besaran nominal uang yang akan diterima dan skema penyaluran terbaru berikut ini.

Masyarakat yang masuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM) saat ini tengah menantikan kapan pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebagai informasi jika mengacu pada penyaluran tahun sebelumnya, bansos PKH dicairkan setiap tiga bulan sekali selama satu tahun oleh Kemensos.

 

Dengan demikian, artinya bansos PKH Tahap 1 tahun 2023 akan mulai cair pada bulan Januari hingga Maret 2023. Namun hingga kini Kemensos belum merilis informasi apakah bansos sudah cair atau belum.

Baca Juga: Login Prakerja.go.id, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 49 Langsung Dapat Rp4,2 Juta, Ini Tips Lolos Seleksi

Kabar terbaru terkait pencairan bansos PKH tahap 1 tahun 2023 adalah adanya perubahan skema penyaluran bansos yang diumumkan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x