PKH 2023 Tahap 1 Cair ke Kantor Pos Mulai Kapan? Siapkan 5 Data Lihat Daftar Penerima di Link Cekbansos

- 4 Maret 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi: PKH 2023 cair lewat Kantor Pos, cek mulai kapan serta cara lihat daftar penerima di Cekbansos.
Ilustrasi: PKH 2023 cair lewat Kantor Pos, cek mulai kapan serta cara lihat daftar penerima di Cekbansos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Info PKH 2023 tahap 1 cair ke Kantor Pos cek mulai kapan, cukup siakan lima (5) data dan lihat daftar penerima di link Cekbansos Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id).

Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2023 tahap 1 akan segera disalurkan melalui Kantor Pos oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Pihak Kemensos menjelaskan bahwa penyaluran melalui Kantor Pos merupakan salah satu cara untuk mencairkan dana bantuan tunai tersebut.

Sementara bagi masyarakat yang masih dekat dengan Bank dapat melakukan pencairan tanpa melalui Kantor Pos.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH 2023 dan BPNT Secara Online, Khusus Daftar Nama Ini Dapat Bantuan Rp3 Juta

“Jadi kami Sudah menyepakati itu. Semula di Bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka penyalurannya itu melalui PT Pos,” jelas Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dikutip Tim Berita DIY dari laman kemensos.go.id, Kamis, 2 Maret 2023.

Tidak hanya PKH, namun penyaluran melalui Kantor Pos juga diperuntukkan bagi penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang sering disebut Bansos Sembako.

Harapan Kemensos dengan adanya penyaluran melalui Kantor Pos ini dapat menjangkau wilayah 3T serta masyarakat yang terbatas akses menuju Bank.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x