Penerima BSU Bisa Dapat Rp600 Ribu per Orang, Pakai KTP Daftar Online Bukan di kemnaker.go.id: Begini Caranya

- 4 Maret 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi: Siapkan KTP, begini cara agar penerima BSU 2022 tetap bisa dapat bantuan Rp600 ribu per orang tanpa klik kemnaker.go.id, daftar di prakerja.go.id.
Ilustrasi: Siapkan KTP, begini cara agar penerima BSU 2022 tetap bisa dapat bantuan Rp600 ribu per orang tanpa klik kemnaker.go.id, daftar di prakerja.go.id. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Para penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) bisa dapat Rp600 ribu per orang, caranya cukup pakai KTP namun daftar online bukan di kemnaker.go.id.

Adapun program bantuan Rp600 ribu untuk para penerima BSU tersebut berasal dari Kartu Prakerja 2023, saat ini akan segera dibuka Gelombang 49.

Pada tahun ini, pihak Kartu Prakerja memberikan skema baru yang disebut, “Skema Normal”, di mana salah satu syarat pendaftarnya yaitu diperbolehkan bagi penerima bansos di tahun 2022.

“Program ini juga boleh diikuti oleh penerima bantuan dari kementerian/lembaga lainnya seperti Bantuan Sosial, BSU atau BPUM,” jelas pihak Kartu Prakerja dikutip dari prakerja.go.id.

Baca Juga: DIBUKA, Login www.prakerja.go.id Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Ini Syarat Lolos Gelombang 49

Sementara itu, kabar terbaru dari Bantuan Subsidi Upah (BSU) di tahun 2023 ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan bahwa program bantuan tersebut belum kembali diadakan.

Pada tahun 2022 lalu, BSU atau yang juga sering disebut Subsidi Upah karyawan tersebut telah disalurkan kepada 12.111.906 pekerja.

Besaran dana bantuan yang akan cair ke penerima manfaat sebesar Rp600 ribu per orang, hanya cair satu kali dan melalui rekening bank para pekerja.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x