Asyik Jelang Ramadan Cair 4 Bansos: PKH BPNT hingga Rp3 Juta, Cara Cek Daftar Penerima Bantuan di Sini

- 3 Maret 2023, 12:50 WIB
4 bansos yang cair jelang bulan Ramadhan terdiri dari PKH dan BPNT yang cair hingga Rp3 juta, serta cara daftar dan Nominal bansos.
4 bansos yang cair jelang bulan Ramadhan terdiri dari PKH dan BPNT yang cair hingga Rp3 juta, serta cara daftar dan Nominal bansos. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY- Kabar gembira bagi masyarakat jelan Ramadhan ini, 4 bansos yang terdiri dari PKH hingga BPNT akan cair, cek di sini cara daftar dan besaran nominal BLT.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM Bansos PKH dan BPNT akan menerima pencairan BLT hingga 31 Maret 2023 yang dicairkan melalui Himbara dan Kantor Pos.

Tidak hanya bansos PKH dan BPNT yang akan cair, bansos BLT Miskin Ekstrem atau BLT DD (Dana Desa) dan PBI atau KIS juga akan cair jelang bulan Ramadhan ini, KPM bisa cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Cek cara daftar sebagai KPM di DTKS atau aplikasi Cek Bansos dan ketahui nominal BLT yang akan diterima dari bansos PKH, BPNT, BLT Miskin Ekstrem, dan KIS.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2023 Apa Cair Maret? Ini Daftar Nama Penerima Uang Rp 3 Juta dan Cara Daftar Online di HP

Bansos PKH tahap 1 2023 akan disalurkan kepada 10 juta KPM yang mana nominalnya mencapai Rp3 juta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan bansos BPNT akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM dengan nominal mencapai Rp 200/bulan per KPM yang diprediksi cair di bulan maret ini.

Sedangkan, bansos lain yang juga diprediksi akan cair bulan Maret ini yaitu, BLT Miskin Ekstrem atau BLT DD dan PBI atau KIS (Kartu Indonesia Sehat).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x