Cara Membeli Pelatihan Program Kartu Prakerja Gelombang 48, Berikut 6 Perubahan Program Prakerja Tahun 2023

- 27 Februari 2023, 10:10 WIB
Ilurtrasi bekerja, informasi cara membeli pelatihan program Kartu Prakerja Gelombang 48 dan informasi 6 perubahan program Kartu Prakerja tahun 2023.
Ilurtrasi bekerja, informasi cara membeli pelatihan program Kartu Prakerja Gelombang 48 dan informasi 6 perubahan program Kartu Prakerja tahun 2023. /www.freepik.com/pressfoto

BERITA DIY – Berikut informasi cara membeli pelatihan program Kartu Prakerja Gelombang 48 dan informasi 6 perubahan program Kartu Prakerja tahun 2023.

Pada bulan Februari 2023 telah diumumkan pendaftar yang lolos dalam program Kartu Prakerja Gelombang 48. Manfaat yang diperoleh bagi pendaftar yang lolos tidak dapat langsung dicairkan atau diuangkan, melainkan dapat digunakan untuk membeli kelas pelatihan prakerja.

Membeli pelatihan, menyelesaikan pelatihan, akan mendapatkan insentif prakerja di rekening sebesar 600k yg bisa dicarikan.

Dilansir dari instragram resmi @prakerja.go.id, waktu untuk membeli pelaihan pertama adalah 15 hari. Apabila tidak membeli pelatihan dalam kurun waktu 15 hari tersebut, maka Kartu Prakerja akan dinon-aktifkan dan kepesertaan akan dicabut sehingga tidak akan bisa mengikuti kembali Program Kartu Prakerja ini.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Dibuka Kartu Prakerja 2023: Syarat Daftar, Insentif Dapat Berapa?

Pada skema baru yang saat ini diterapkan, pelatihan prakerja dapat dilakukan secara luring (offline), daring (daring), dan bauran (hybrid). Apabila mengikuti pelatihan secara daring, maka dapat menggunakan platform Zoom Meeting atau Google Meet bersama instruktur sesuai jadwal pelatihan.

Indikator kelulusan pelatihan prakerja ini berupa kuis, test, tugas praktik individu sebagai implikasi materi, dan unjuk keterampilan (tugas akhir untuk membangun portofolio).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x