PIP Kemdikbud 2023 1 Juta Pasti Cair ke Rekening Ini, Cek Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id Modal 2 Nomor

- 22 Februari 2023, 08:39 WIB
PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta hanya akan cair ke rekening ini, simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor ini.
PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta hanya akan cair ke rekening ini, simak cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor ini. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta pasti cair ke rekening ini, ketahui rekening apa, dan bagaimana cara cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor spesial.

Cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya memerlukan 2 nomor yakni NISN dan NIK KTP agar bisa login ke situs resmi PIP Kemdikbud.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari pemerintah untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dalam bentuk uang tunai yang disalurkan selama satu tahun.

PIP Kemdikbud pada tahun 2023 ini adalah penyaluran PIP 2022 yang sebagian masih belum cair kepada siswa penerima.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 2023 Kapan Cair Lagi? Siswa Sekolah Bisa Daftar Jadi Penerima Bantuan Cair hingga Rp1 Juta

Jadi siswa SD, SMP, dan SMA yang belum sempat menyalurkan PIP 2022, masih bisa mencairkan PIP Kemdikbud 2023 yang akan ditransfer ke rekening SimPel.

PIP hanya diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat sebagai penerima dan hanya untuk siswa SD, SMP, SMA. Bantuan yang diterima oleh peserta didik juga berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikannya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x