PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair? Lakukan Ini agar Jadi Siswa Penerima Bantuan Rp 1 Juta, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 18 Februari 2023, 18:02 WIB
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair? Lakukan hal ini agar jadi siswa penerima bantuan Rp 1 juta, cek di pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 kapan cair? Lakukan hal ini agar jadi siswa penerima bantuan Rp 1 juta, cek di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - Ketahui apakah PIP diperpanjang pada tahun 2023? Simak informasi lengkap di artikel ini beserta cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di link resmi pip.kemdikbud.go.id hanya modal NISN dan NIK KTP lalu nama penerima akan muncul.

Sebelum mengetahui apakah PIP Kemdikbud 2023 diperpanjang atau tidak, ketahui terlebih dahulu apa itu Program Indonesia Pintar.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari pemerintah untuk peserta didik yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Siswa Gagal PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cek Status Bansos PKH Agar Dapat Rp 2 Juta dan Cara Daftar Offline Online

Selain dari keluarga miskin, siswa penerima PIP juga harus memenuhi syarat utama sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 yakni memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Kepemilikan KIP adalah syarat mutlak penerima PIP hingga Rp 1 juta. Nantinya nominal bantuan yang diberikan kepada setiap peserta didik akan menyesuaikan tingat pendidikannya.

Siswa SD akan mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP bisa cairkan bantuan Rp 750 ribu per tahun, sedangkan siswa tingkat SMA akan mendapatkan bantuan tertinggi, yakni Rp 1 juta pertahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x