Pinjaman KUR BRI 2023 Apakah Buka Bulan Ini? Cek Syarat Pengajuan dan Simulasi Cicilan Kredit di Bank BRI

- 10 Februari 2023, 15:10 WIB
Pinjaman KUR BRI 2023 apakah buka bulan ini, cek syarat pengajuan ke mana dan simulasi cicilan kredit di Bank BRI serta bunga pinjaman.
Pinjaman KUR BRI 2023 apakah buka bulan ini, cek syarat pengajuan ke mana dan simulasi cicilan kredit di Bank BRI serta bunga pinjaman. /Bagikan Berita /Yusuf Ariyanto

BERITA DIY - Berikut informasi pinjaman KUR BRI 2023 apakah buka bulan ini, cek syarat pengajuan ke mana dan simulasi cicilan kredit di Bank BRI.

Apakah ada KUR BRI 2023 banyak ditanyakan termasuk berapa bunga pinjaman Rp150 juta dari Bank BRI serta peminjaman berapa lama.

Adapun kabar terbaru dari Bank BRI, penyaluran Kredit Usaha Rakyat atau KUR akan kembali ada dengan alokasi kredit dari pemerintah mencapai Rp270 triliun di tahun 2023.

Artinya dana KUR BRI sudah disiapkan untuk calon debitur yang membutuhkan sokongan dana modal usaha atau investasi di tahun 2023 ini.

Baca Juga: 9 Cara Pengajuan KUR BRI 2023 Anti Gagal Lengkap Syarat Top Up Pinjaman di Bank BRI Sistem Baru

Dengan komitmen Bank BRI untuk menyalurkan pinjaman KUR kepada calon debitur tentu sejalan dengan upaya mendorong roda perekonomian di Indonesia.

Sebagai informasi, bahwa program KUR sejatinya bukanlah hibah atau bantuan. Likuiditas yang digunakan merupakan likuiditas bank yang dikumpulkan dari hasil mobilisasi dana masyarakat, sehingga pinjaman tersebut memang harus kembali.

Adapun bunga dari program KUR BRI ini memiliki patokan sebesar 16 persen, namun 10 persen untuk subsidi anggaran pendapatan belanja negara atau APBN kepada masyarakat penerima KUR.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x