Ajukan Diri Jadi Penerima PKH 2023 dengan Cara Ini Agar Terima BLT Hingga Rp3 Juta Untuk Pemilik KTP Begini

- 9 Februari 2023, 15:40 WIB
Ilustrasi - Cek di sini informasi mengenai cara mengajukan diri jadi penerima bansos PKH 2023 agar bisa terima BLT hingga Rp3 juta khusus KTP begini.
Ilustrasi - Cek di sini informasi mengenai cara mengajukan diri jadi penerima bansos PKH 2023 agar bisa terima BLT hingga Rp3 juta khusus KTP begini. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Segera ajukan diri jadi penerima bansos PKH tahun 2023 dengan cara ini. Dengan mengajukan diri jadi penerima PKH, pemilik KTP yang begini bisa dapat BLT hingga Rp3 juta.

Cara mengajukan diri menjadi penerima bansos PKH sangatlah mudah. Masyarakat hanya perlu menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh Kemensos.

Sebagai informasi, Kemensos adalah lembaga yang menyelenggarakan program bansos PKH atau Program Keluarga Harapan.

Maka itu, pengajuan diri menjadi penerima bansos PKH tahun 2023 bisa dilakukan melalui kanal aplikasi yang disediakan oleh Kemensos.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima PKH 2023, Ini Cara Mengajukan Dapat Bansos PKH, Rp3 Juta Cair

Adapun aplikasi tersebut adalah Cek Bansos yang bisa di-download di Google Play Store. Masukkan saja beberapa data diri, lalu tinggal menunggau verifikasi dari Kemensos.

Perlu diketahui, agar bisa jadi penerima bansos PKH, data diri masyarakat harus masuk dalam database DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Dengan cara mengajukan diri via aplikasi Cek Bansos itulah masyarakat bisa jadi menginputkan data diri ke dalam database DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x