Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Resmi DIBUKA, Simak 7 Tahap Program Skema Normal Dapat Insentif Rp 4,2 Juta

- 8 Februari 2023, 17:20 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 telah resmi dibuka, simak juga 7 tahapan program terbaru dan dapatkan insentif hingga Rp 4,2 juta di sini.
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 telah resmi dibuka, simak juga 7 tahapan program terbaru dan dapatkan insentif hingga Rp 4,2 juta di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi pendaftaran Kartu Prakerja 2023 telah resmi dibuka, simak juga 7 tahapan program terbaru dan dapatkan insentif hingga Rp 4,2 juta di sini.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 sudah dibuka. Ini menjadi gelombang pertama yang menerapkan skema normal atau lebih fokus pada peningkatan kompetisi peserta.

Bagi yang telah memiliki akun dan update data diri, daftar Kartu Prakerja tinggal klik 'Gabung Gelombang' yang tersedia di dashboard. Kesempetan tersebut terbuka bagi yang belum pernah mendapat kesempatan lolos Kartu Prakerja.

"SEGERA DAFTAR SEKARANG untuk kamu yang belum memiliki akun Kartu Prakerja!," bunyi penguuman dari Instagram resmi @prakerja.go.id pada Minggu, 5 Februari 2023.

Baca Juga: Hore Kartu Prakerja 2023 Resmi Buka, Login prakerja.go.id Daftar Akun Cair Uang Segini Setelah Lakukan Ini

Beberapa hal baru yang dilakukan pada skema normal yakni durasi pelatihan ditambah yang semula 6 jam menjadi 15 jam. Total insentif yang diberikan ke peserta juga naik dari Rp 3,5 juta menjadi Rp 4,2 juta.

Rincian insentif yang didapatkan Kartu Prakerja 2023 adalah biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet sebesar Rp 600 ribu yang diberikan 1 kali, serta intensif pengisian survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian.

Kartu Prakerja 2023 menyediakan opsi pelatihan offline dan hybrid. Tahap pertama ini difokuskan ke 10 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x