Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka? Segera Buat Akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id

- 8 Februari 2023, 14:20 WIB
Kapan Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka? Buat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, cek cara daftar di sini.
Kapan Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka? Buat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, cek cara daftar di sini. /Tangkapan Layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak kapan Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka? Segera buat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, cek di sini untuk cara daftarnya.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 belum dipastikan tanggal berapa akan dibuka. Namun dapat dipastikan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka pada triwulan 2023.

Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka dengan skema baru. Di mana Kartu Prakerja tidak lagi bersifat semi bansos.

Sehingga untuk para penerima bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dapat ikut mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Jika Nomor KTP Sudah Terdaftar, Lakukan Langkah Ini untuk Lolos Gelombang 48

Pada Kartu Prakerja gelombang 48 akan lebih difokuskan untuk meningkatkan kompetensi para peserta. Jadi terdapat perubahan dalam insentif yang diberikan.

Sebelumnya bantuan biaya pelatihan yang diberikan yaitu sebesar Rp 1 juta, sekarang menjadi Rp 3,5 juta. Lalu sebelumnya insentif pasca  pelatihan Rp 600 ribu berikan 4 kali, untuk sekarang hanya diberikan 1 kali.

Insentif  Rp 600 ribu tersebut yaitu untuk biaya pengganti uang transportasi dan internet yang dikeluarkan oleh peserta. Kemudian insentif pengisian survei Rp 100 ribu pada gelombang tahun ini hanya diberikan 1 kali.

Melansir dari www.prakerja.go.id, peserta dapat menggunakan saldo pelatihan untuk membeli atau membayar pelatihan di platform digital yang sudah bekerja sama secara resmi dengan Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x