BLT UMKM 2023 Kapan Cair dan Apakah Ada? Pelaku Usaha Bisa Daftar ke LINK Ini untuk Dapat Rp4,2 Juta

- 8 Februari 2023, 14:45 WIB
Ilustrasi BPUM atau BLT UMKM kapan cair tahun 2023 ini, pelaku usaha bisa ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 48 untuk insentif Rp4,2 juta.
Ilustrasi BPUM atau BLT UMKM kapan cair tahun 2023 ini, pelaku usaha bisa ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 48 untuk insentif Rp4,2 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - BPUM atau BLT UMKM kapan cair tahun 2023 ini banyak dicari oleh pelaku usaha sebagai tambahan modal. Simak informasi terkait BLT UMKM hingga kesempatan pelaku usaha untuk dapatkan modal selain BPUM.

BLT UMKM telah cair sejak tahun 2020 yang sangat membantu pelaku usaha bangkit dari pandemi COVID-19. Tidak heran jika kabar cair BLT UMKM menjadi informasi yang ditunggu-tunggu.

Pada tahun 2020, BLT UMKM cair dengan nominal sebanyak Rp2,4 juta untuk setiap penerima dan berlanjut pada tahun 2021 dengan bantuan senilai Rp1,2 juta per pemilik KTP terdaftar di eform.bri.co.id dan link BNI.

BLT UMKM selama dua tahun tersebut diolah langsung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) atas usulan dari Dinas Koperasi dan UMKM setempat.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja 2023 Untuk Pembukaan Gelombang 48 Insentif Rp4,2 Juta Sudah Buka

Pada tahun 2022, BLT UMKM kembali disalurkan kepada pelaku usaha sebagai modal tambahan. Namun, program BLT UMKM tersebut bukan dari Kemenkop UKM, melainkan dari program BLT UMKM Pemerintah Daerah atau Pemda.

Kini, Kemenkop UKM secara resmi telah mengumumkan untuk memberhentikan atau menghapuskan program BLT UMKM kepada pelaku usaha tahun 2023.

Pengumuman Kemenkop UKM terkait BLT UMKM yang selama ini dinantikan pelaku usaha tahun 2023 mendatang akan dihapuskan disampaikan langsung oleh Menteri Teten Masduki di depan para wartawan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x