Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Ini 10 Lokasi Pelatihan Offline, Nominal Bantuan Naik Jadi Rp 4,2 Juta

- 6 Februari 2023, 09:40 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka, terdapat 10 lokasi pelatihan offline, nominal bantuan naik jadi Rp 4,2 juta.
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka, terdapat 10 lokasi pelatihan offline, nominal bantuan naik jadi Rp 4,2 juta. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka, terdapat 10 lokasi pelatihan offline, nominal bantuan naik jadi Rp 4,2 juta hanya untuk pemilik KTP dengan kategori tertentu.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 resmi dibuka untuk pembuatan akun baru melalui link www.prakerja.go.id, siapkan dokumen KTP dan KK untuk syarat daftar peserta.

Program Kartu Prakerja 2023 resmi dilanjut ditandai dengan segera dibukanya gelombang 48, pendaftaran dibuka untuk seluruh warga negara Indonesia dengan minimal usia 18 tahun, fresh gruadate, angkatan kerja, hingga pelaku usaha kecil.

Kartu Prakerja 2023 akan berjalan dengan skemna normal yang mana akan berfokus pada proses peningkatan kompetensi peserta agar mampu bersaing di dunia kerja.

Baca Juga: HORE! Orang Kriteria INI Bisa Lolos Terima Rp 4,2 Juta, Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat HP di SINI

Jadwal Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Pemerintah melalui Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan jika program Kartu Prakerja 2023 akan dibuka dengan skema normal.

Sementara untuk pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dijadwalkan akan dibuka pada triwulan pertama 2023, yakni berkisar bulan Januari, Februari, dan Maret.

Nominal bantuan Kartu Prakerja gelombang 48 naik jadi Rp 4,2 juta dengan rincian Rp 3,5 juta biaya pelatihan, Rp 600 ribu untuk insentif, dan Rp 100 usai pengisian survei.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x