Update Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2023: Cara Daftar Akun dengan Mudah Lewat Link Resmi Ini

- 6 Februari 2023, 06:30 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023 di link resmi dan update informasi pendaftaran terbaru.
Ilustrasi - Simak cara daftar akun Kartu Prakerja gelombang 48 tahun 2023 di link resmi dan update informasi pendaftaran terbaru. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

SUARA MERDEKA JOGJA - Ketahui update informasi mengenai pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2023 lengkap dengan cara daftar akun gelombang 48 mudah melalui link resmi.

Terdapat update terbaru mengenai pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 di tahun 2023 yang dapat diketahui dan dilakukan oleh calon peserta nantinya.

Pasalnya melalui Instagram resmi @prakerja.go.id, para calon peserta telah dapat melakukan proses untuk daftar akun Kartu Prakerja untuk tahun 2023 atau gelombang 48 mendatang.

Proses untuk daftar akun Kartu Prakerja di tahun 2023 tersebut telah dapat dilakukan oleh calon peserta yaitu mulai pada Jumat 3 Februari 2023 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka, Lakukan Hal Ini Agar Insentif Rp4,2 Juta Gelombang 48 Cair ke Peserta

Sebelum melakukan proses daftar akun, salah satu yang dapat diketahui adalah mengenai syarat atau kriteria masyarakat yang nantinya dapat melakukan pendaftaran.

Berikut merupakan syarat dan kriteria masyarakat yang dapat melakukan daftar Kartu Prakerja di tahun 2023:

- WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

- Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x