Penyebab MinyaKita Langka Kenapa? Ini Alasan dan Penjelasan dari Menteri Perdagangan

- 5 Februari 2023, 17:50 WIB
Ilustrasi. Penyebab MinyaKita langka kenapa ada alesan dan penjelasan dari menteri perdagangan Zulkufli Hasan.
Ilustrasi. Penyebab MinyaKita langka kenapa ada alesan dan penjelasan dari menteri perdagangan Zulkufli Hasan. /freepik/user3802302

BERITA DIY - Berikut informasi penyebab MinyaKita langka kenapa ada alasan dan penjelasan dari menteri perdagangan Zulkufli Hasan.

MinyaKita adalah program minyak goreng kemasan yang diluncurkan Menteri Perdagangan untuk meredam lonjakan harga minyak pada perttengahan tahun lalu.

Kini stok MinyaKita langka dan banyak produk di pasaran yang menjual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liternya.

MinyaKita sendiri adalah merek minyak goreng yang diluncurkan oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Juli 2022 sebagai produk yang bertujuan untuk menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Baca Juga: Panduan Cara Beli Minyakita Rp 14.000 per Liter di Warung atau Ritel, Tak Sesulit yang Dibayangkan

Zulhas, sapaan akrabnya, mengatakan ada dua alasan stok MinyaKita langka dan sulit ditemukan di pasaran. Pertama, yaitu semakin tinggi minat komsumen terhadap produk tersebut.

 

"MinyaKita sekarang menjadi tren. Semua orang cari MinyaKita karena MinyaKita yang dulu itu ada di pasar rakyat dalam bentuk curah, sekarang dikemas sudah bagus, sama dengan minyak-minyak premium. Dan bisa dapat ritel modern, market modern, di mana-mana ada. Jadi semua orang, ibu-ibu carinya MinyaKita," kata Zulhas yang dilansir dari Antara pada 30 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x