Awas! Berikut Daftar Aplikasi Kartu Prakerja Palsu, Link Asli Daftar Gelombang 48 di prakerja.go.id

- 5 Februari 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi - Waspada aplikasi palsu Kartu Prakerja, daftar seleksi gelombang 48 di prakerja.go.id.
Ilustrasi - Waspada aplikasi palsu Kartu Prakerja, daftar seleksi gelombang 48 di prakerja.go.id. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Awas! Berikut daftar aplikasi Kartu Prakerja palsu. Ini link asli daftar seleksi gelombang 48 di prakerja.go.id.

Kartu Prakerja 2023 telah di buka. Pendaftaran akun bisa dilakukan sekarang secara online  melalui link resmi www.prakerja.go.id.

Kini, masyarakat sudah bisa mengakses laman Kartu Prakerja dengan lebih leluasa dan bisa mendaftarkan dirinya ke prakerja.go.id sebagai calon pendaftar gelombang 48.

Pemerintah membocorkan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 dilakukan dalam waktu dekat yakni pada triwulan pertama tahun 2023 atau sekitar bulan Februari hingga Maret. 

Baca Juga: Kartu Prakerja 2023 Dibuka Kapan? Ini Cara Daftar Akun dan Syaratnya Agar Lolos Gelombang 48

Kartu Prakerja gelombang 48 akan dijalankan menggunakan skema baru yakni skema normal dan meninggalkan skema semi-bansos sepertinya diterapkan pada 2022 lalu.

Pada skema ini, masing-masing peserta mendapatkan jumlah nominal bantuan lebih besar yakni Rp4,2 juta yang akan dialokasikan untuk tiga hal.

Hal pertama yakni dana pelatihan sebesar Rp3,5 juta, kemudian hal kedua yakni insentif tunai yang bisa dicairkan Rp600 ribu dan terakhir ada insentif survey sebesar Rp100 ribu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x