Tanpa Login pip.kemdikbud.go.id, Dana PIP Kemdikbud Tetap Bisa Cair untuk Siswa SD SMP SMA, Begini Caranya

- 4 Februari 2023, 19:25 WIB
Ilustrasi - Dana PIP Kemdikbud untuk siswa SD SMP SMA tetap bisa cair tanpa harus login link pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Dana PIP Kemdikbud untuk siswa SD SMP SMA tetap bisa cair tanpa harus login link pip.kemdikbud.go.id. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Tidak perlu login link pip.kemdikbud.go.id, siswa SD SMP SMA tetap bisa dapatkan dana PIP Kemdikbud. Simak caranya berikut ini.

Banyak diberitakan bahwa bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa SD, SMP, serta SMA dan Sederajat baru bisa cair jika siswa login ke link pip.kemdikbud.go.id.

Padahal, dana PIP Kemdikbud akan cair kepada siswa SD, SMP, SMA apabila para siswa melakukan aktivasi rekening SIMPEL di bank sebelum 15 Februari 2023.

Sebagai informasi, rekening SIMPEL adalah rekening yang digunakan untuk pencairan dana PIP Kemdikbud yang bisa diaktivasi oleh para siswa.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 Kapan Cair untuk Siswa SD SMP dan SMA, Login Pip.kemdikbud.go.id

Adapun link pip.kemdikbud.go.id hanya berguna untuk melakukan pengecekan apakah nama siswa yang ditandai dengan NISN serta NIK masuk ke dalam daftar penerima PIP Kemdikbud.

Untuk mengecek apakah nama siswa masuk ke daftar penerima PIP Kemdikbud, siswa SD, SMP, maupun SMA tidak harus login ke link pip.kemdikbud.go.id.

Hal itu karena kotak pengecekan data siswa penerima PIP Kemdikbud bisa dibuka tanpa harus login pip.kemdikbud.go.id.

Bukan login, cukup masukkan NIK dan NISN saja, data siswa penerima PIP Kemdikbud itu sudah muncul di halaman depan website pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x