Pendaftaran Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Begini Cara Daftar Akun Kartu Prakerja

- 4 Februari 2023, 07:20 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja sudah dibuka, gelombang 48 akan dibuka di triwulan 2023, peserta dapat lebih dulu daftar akun Kartu Prakerja.
Pendaftaran Kartu Prakerja sudah dibuka, gelombang 48 akan dibuka di triwulan 2023, peserta dapat lebih dulu daftar akun Kartu Prakerja. /Tangkapan layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak pendaftaran Kartu Prakerja sudah dibuka, begini cara daftar akun Kartu Prakerja. Cek cara daftar akunnya di sini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 belum dibuka, namun untuk pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah dibuka. Peserta dapat mendaftar melalui website Kartu Prakerja.

Untuk Kartu Prakerja gelombang 48 rencana akan dibuka pada triwulan tahun ini. Jadi bagi peserta yang akan mendaftar dapat segera mendaftar akun Kartu Prakerja.

Pada tahun ini, Kartu Prakerja diperuntukan untuk masyarakat yang ingin meningkatkan atau mendapatkan pengetahuan baru dari pelatihan.

Baca Juga: BUKA! Update 4 Data Ini Sebelum Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023, Selalu Gagal Isi Form Ini Bisa Lolos

Hal ini karena Kartu Prakerja bukan semi bansos lagi. Bagi penerima bantuan sosial seperti Bantuan Subsidi Upah dan Program Keluarga Harapan dapat ikut mendaftar.

Untuk gelombang 48, insentif uang yang diberikan tidak sama dengan gelombang sebelumnya. Di mana peserta akan mendapatkan beasiswa pelatihan sebesar Rp 3,5 juta dengan uang pengganti transportasi dan internet sebesar Rp 600.000.

Lalu untuk uang insentif pengisian survei Rp 100.000. Total dari keseluruhan nilai manfaat yang akan diberikan yaitu Rp 4.200.000.

Tahun ini akan lebih berfokus pada peningkatan kompetensi, maka ada perubahan durasi pelatihan. Pada gelombang sebelumnya durasi pelatihan minimal 6 jam dan pelatihan hanya dilakukan online.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x