Login pip.kemendikbud.go.id Begini Cara Cek Penerima dan Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023 agar 1 Juta Cair

- 3 Februari 2023, 16:40 WIB
Cara cek penerima PIP melalui login pip.kemendikbud.go.id dan cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar cair hingga Rp 1 juta.
Cara cek penerima PIP melalui login pip.kemendikbud.go.id dan cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar cair hingga Rp 1 juta. /Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek penerima PIP melalui login pip.kemendikbud.go.id dan cara aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar cair hingga Rp 1 juta.

Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP, sebaiknya segera cek penerima PIP Kemdikbud di pip.kemendikbud.go.id dan segera aktivasi rekening PIP.

Pencairan dana PIP Kemdikbud bisa dilakukan dengan melakukan aktivasi rekening di bank penyalur terlebih dahulu, seperti Bank BRI dan BNI. Proses aktivasi rekening PIP Kemdikbud sekaligus pencairan dana kini bisa dilakukan dengan sekali kedatangan ke bank BRI dan BNI.

Sementara itu, pemerintah sedang menggelontorkan dana besar-besaran untuk memberikan bantuan kepada masyarkat. Mulai dari bantuan langsung tunai salah satunya bantuan untuk anak-anak sekolah melalui PIP Kemdikbud.

Baca Juga: Selamat! Nama Siswa SMA SMK MA yang Ada di Link Ini Dapat Rp1 Juta Cair di BNI, Cek Info PIP Kemdikbud 2023

Bagi anak-anak sekolah atau siswa dalam jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK calon penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa segera melakukan pengecekan lewat hp di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN.

Bila nama Anda ada didaftar penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 maka akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 450 ribu untuk siswa jenjang SD, Rp 750 ribu untuk siswa jenjang SMP, dan Rp 1 juta untuk siswa jenjang SMA dan sederajat.

Bagi siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa juga wajib mempunyai Kartu Indonesia Pintar atau KIP dan segera pengecekan nama di pip.kemendikbud.go.id. Lantaran, tanggal 15 Januari menjadi batas akhir pencairan atau tutup.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x