Segera Aktivasi Rekening Siswa untuk Mencairkan Bantuan hingga Rp 1 Juta Serta Cek Daftar Penerima di Sini

- 3 Februari 2023, 13:50 WIB
Segera aktivasi rekening siswa untuk mencairkan bantuan PIP hingga Rp1 juta dan cara cek daftar penerima pada web pip.kemdikbud.go.id.
Segera aktivasi rekening siswa untuk mencairkan bantuan PIP hingga Rp1 juta dan cara cek daftar penerima pada web pip.kemdikbud.go.id. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Simak dan segera aktivasi rekening siswa untuk mencairkan bantuan PIP hingga Rp1 juta lengkap dengan cara cek daftar penerima pada web pip.kmdikbud.go.id

Program Indonesia Pintar atau PIP adalah salah satu program bantuan yang telah disusun oleh Pemerintah berupa uang tunai yang dibagikan kepada sejumlah masyarakat Indonesia.

Informasi tentang batasan waktu pencairan bantuan PIP melalui aktivasi rekening ini pada 15 Februari 2023 berdasarkan penjelasan dari pengumuman yang telah diberitahukan sebelumnya.

Bantuan yang diberikan mencapai hingga Rp 1 juta yang nantinya akan diberikan kepada siswa yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima PIP.

Baca Juga: Selamat! Nama Siswa SMA SMK MA yang Ada di Link Ini Dapat Rp1 Juta Cair di BNI, Cek Info PIP Kemdikbud 2023

Bantuan uang tunai ini nantinya hanya bisa dicarikan satu tahun sekali melalui rekening khusus penerima PIP. Adapun bantuan PIP yang cair ialah dari penerima yang sudah terdaftar PIP tahun 2022.

Maka dari itu para siswa sekolah untuk segera mengaktivasi rekening masing-masing siswa SD, SMP, maupun SMA.

Untuk rincian besaran nominal yang diberikan kepada masing-masing siswa adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x