Siswa SD SMP SMA Dapat BLT Hingga Rp2 Juta Tahun 2023 Tanpa Daftar PIP Kemdikbud

- 3 Februari 2023, 11:20 WIB
Ilustrasi. Tanpa harus daftar lewat Dapodik dan tanpa KIP, siswa SD, SMP, SMA Sederajat bisa dapat BLT sampai Rp2 juta dengan cara ini.
Ilustrasi. Tanpa harus daftar lewat Dapodik dan tanpa KIP, siswa SD, SMP, SMA Sederajat bisa dapat BLT sampai Rp2 juta dengan cara ini. /ANTARA FOTO/Andika Wahyu

BERITA DIY - Selamat bagi para siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat karena bisa dapat BLT hingga Rp2 juta tahun 2023 tanpa daftar di Dapodik atau PIP Kemdikbud. Cek infonya di sini.

Sekali lagi, tanpa harus daftar lewat Dapodik, juga bukan dari program PIP Kemdikbud, siswa SD, SMP, SMA berhak terima BLT sampai Rp2 juta pada tahun 2023 ini.

Ya, dana BLT tersebut benar-benar bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA dan Sederajat di luar dari program Kemdikbud yang mengharuskan siswa punya kartu KIP.

Bahkan siswa yang tidak punya kartu KIP atau Kartu Indonesia Pintar saja bisa terima BLT yang mencapai Rp2 juta ini.

Baca Juga: Informasi Lengkap PIP Kemdikbud 2023: Cara Cek Penerima, Cara Dapat KIP di Dapodik dan Cairkan Uang Rp 1 Juta

Berbeda dengan PIP Kemdikbud yang dicairkan dari Kemdikbud, program BLT buat siswa SD, SMP, SMA yang sentuh angka Rp2 juta ini berasal dari Kemensos.

Nama dari program bantuan untuk siswa SD, SMP, dan SMA tersebut adalah Program Keluarga Harapan atau bansos PKH. Ingin tahu bagaimana cara dapat PKH 2023?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa program bansos PKH adalah program bantuan yang dicanangkan pemerintah buat masyarakat miskin dan rentan, termasuk siswa.

Berbeda dengan PIP Kemdikbud yang benar-benar menargetkan siswa, bansos PKH ditargetkan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x