Daftar Kartu Prakerja 2023 Kriteria Ini Dapat Rp4,2 Juta, Login www.prakerja.go.id Gelombang 48 Dibuka Kapan?

- 2 Februari 2023, 11:45 WIB
Ilustrasi - Segera daftar Kartu Prakerja 2023, kriteria ini bisa dapat Rp4,2 juta. Login www.prakerja.go.id simak informasi Gelombang 48 dibuka kapan.
Ilustrasi - Segera daftar Kartu Prakerja 2023, kriteria ini bisa dapat Rp4,2 juta. Login www.prakerja.go.id simak informasi Gelombang 48 dibuka kapan. /Tangkap Layar Instagram/@ovo_id

BERITA DIY - Segera daftar Kartu Prakerja 2023, kriteria berikut ini bisa dapat Rp4,2 juta. Login www.prakerja.go.id simak informasi Gelombang 48 mulai dibuka kapan.

Pemerintah kembali melanjutkan pemberian dana bantuan dan insentif dengan total sebesar Rp4,2 juta melalui program Kartu Prakerja 2023.

Kartu Prakerja 2023 dipastikan akan dibuka segera pada awal tahun ini dengan menggunakan skema normal dan bukan semi bantuan sosial lagi.

Bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk mendaftar pada program Kartu Prakerja 2023 disarankan segera melakukan registrasi akun melalui www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan hingga Rp1 Juta PIP Kemdikbud Tanpa Daftar DTKS, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Pada Kartu Prakerja 2023, walaupun terjadi penambahan dana dengan total bantuan dan insentif menjadi Rp4,2 juta namun program ini akan berfokus pada pelatihan peningkatan skill atau kemampuan.

Terjadi perubahan juga mengenai metode pelatihan yang saat ini menjadi ada offline, online dan bauran dengan durasi pelatihan yang juga ditingkatkan menjadi 15 jam.

Dan yang menggembirakan adalah pada program Kartu Prakerja 2023 bisa diikuti oleh masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah seperti BSU, BPUM, hingga PKH.

Sehingga masyarakat yang telah mendapatkan bantuan sosial uang tunai atau BLT juga masih bisa dapat dana Rp4,2 juta melalui Kartu Prakerja 2023.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah