Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Melalui prakerja.go.id Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta

- 31 Januari 2023, 11:11 WIB
 Informasi tentang syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 48 agar dapat BLT 4,2 juta melalui web prakerja.go.id.
Informasi tentang syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 48 agar dapat BLT 4,2 juta melalui web prakerja.go.id. /Tangkap layar dari www.prakerja.go.id

BERITA DIY-Berikut informasi tentang syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 48 agar dapat BLT 4,2 juta melalui web prakerja.go.id yang banyak dicari oleh masyarakat yang rencananya akan dibuka bulan ini.

Pemberitahuan Kartu Prakerja gelombang 48 rencananya memang dibuka antara bulan Januari dan Februari 2023 tahun ini.

Namun sejauh ini Pemerintah masih juga belum membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 yang telah dinanti masyarakat.

Dikabarkan juga untuk skema yang diterapkan pada Kartu Prakerja 2023 tahun ini akan berbeda dengan program yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga: LINK dan Jadwal Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Dapat Rp 700 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini

Kemudian Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 tahun ini untuk pelatihannya mulai menerapkan pelatihan online, offline, dan hybrid dimana pelatihannya dilakukan secara we binar atau secara langsung.

Untuk pemberian insentif totalnya adalah senilai Rp 4,2 juta bagi peserta Kartu Prakerja 2023. Rincian insentif itu terdiri dari Rp 3,5 juta untuk pelatihan, Rp 600 ribu insentif tunai dan Rp 100 ribu insentif survei.

Pada tahun ini para penerima bansos PKH, BPNT, BSU hingga BPUM yang sebelumnya tidak bisa ikut kini mulai bisa ikut mendaftarkan diri pada Kartu Prakerja 2023.

Berikut adalah syarat untuk lolos pendaftaran prakerja gelombang 48 yang hanya dapat diakses melalui laman resmi prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x