Resmi Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Untuk Pemilik KTP Ini, Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp4,2 Juta

- 31 Januari 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi. Pemilik KTP seperti ini dapat Rp 4,2 juta dari Kartu Prakerja gelombang 48, Ini syarat terbaru skema normal dan daftar di www.prakerja.go.id
Ilustrasi. Pemilik KTP seperti ini dapat Rp 4,2 juta dari Kartu Prakerja gelombang 48, Ini syarat terbaru skema normal dan daftar di www.prakerja.go.id /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Resmi Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka di tahun 2023. Pemilik KTP dengan kriteria khusus ini daftar ke www.prakerja.go.id bisa dapat bantuan langsung Rp 4,2 juta.

Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka di www.prakerja.go.id hanya untuk pemilik KTP dengan kriteria khusus. Ada Rp 4,2 juta untuk peserta yang lolos.

Sebelumnya Pemerintah melalui Menko Bidang Perekonomian Airlangga telah menyampaikan jika Program Kartu Prakerja kembali berlanjut di tahun 2023 dengan skema normal.

Dilansir dari setkab.go.id Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,67 triliun untuk 595 ribu peserta Kartu Prakerja gelombang 48.

Baca Juga: LINK dan Jadwal Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Dapat Rp 700 Ribu Jika Penuhi Syarat Ini

Terdapat sejumlah penyesuaian di Kartu Prakerja gelombang 48 skema normal, diantaranya metode pelatihan yang akan berjalan secara luring, daring, dan bauran.

Selain itu Kartu Prakerja gelombang 48 skema normal akan menambah durasi pelatihan minimal 15 jam dengan tidak lebih dari 3 jam per hari.

Nominal bantuan yang akan diterima peserta Kartu Prakerja gelombang 48 juga mengalami kenaikan hingga Rp 4,2 juta, yakni Rp 3,5 juta untuk dana pelatihan, insentif Rp 600 ribu, serta pengisian survei Rp 100 ribu.

Adapun pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka hanya untuk pemilik KTP dengan kriteria khusus, yakni masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai peserta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x