Hari Terakhir Pencairan PIP! Cek Cara Aktivasi Rekening dan Status Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 31 Januari 2023, 08:38 WIB
Ilustrasi/ Hari ini hari terakhir pencairan PIP dan aktivasi rekening, segera cek status penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi/ Hari ini hari terakhir pencairan PIP dan aktivasi rekening, segera cek status penerima di pip.kemdikbud.go.id. //Puslapdik Kemdikbud

BERITA DIY - Hari ini merupakan hari terakhir pencairan PIP sekaligus aktivasi rekening, ini cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Tepat hari ini 31 Januari 2023, Program Indonesia Pintar atau PIP memasuki hari terakhir pencairan dan aktivasi rekening.

Bagi siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang belum aktivasi rekening, maka tidak akan mendapatkan bantuan uang tunai dari PIP.

Adapun nominal bantuan siswa di setiap jenjang berbeda-beda yakni siswa SD/MI/Paket A mendapatkan Rp 450.000 per tahun, siswa SMP/MTs/Paket B mendapat Rp 750.000 per tahun, dan siswa SMA/SMK/MA/Paket C mendapat nominal Rp 1.000.000 per tahun.

Baca Juga: Hari Terakhir Pencairan PIP Kemdikbud, Nama Penerima Bantuan PIP 2023 SD SMP SMA Ambil Uang di Bank BNI BRI

Agar tidak gagal mendapatkan PIP, berikut disajikan cara aktivasi rekening dan cara cek penerima PIP melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Sebelum aktivasi rekening, cek terlebih dahulu status penerima di laman pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud:

1. Buka pip.kemendikbud.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x