Bantuan Sosial Seumur Hidup bagi Warga Yogyakarta Bisa Cair Tahun 2023 Jika Hal Ini Terjadi

- 30 Januari 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi - Bantuan sosial seumur hidup bagi warga Jogja untuk menurunkan tingkat kemiskinan bisa akan cair tahun 2023, jika hal ini terjadi.
Ilustrasi - Bantuan sosial seumur hidup bagi warga Jogja untuk menurunkan tingkat kemiskinan bisa akan cair tahun 2023, jika hal ini terjadi. /Ilustrasi PIXABAY/Emaji

BERITA DIY - Program bantuan sosial atau bansos seumur hidup bagi warga Jogja untuk menurunkan tingkat kemiskinan bisa saja akan cair tahun 2023 ini, jika hal berikut ini terjadi.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X belum lama ini mewacanakan akan memberikan bantuan sosial kepada warganya.

Pemberian bantuan sosial ini diberikan dalam rangka untuk menurunkan tingkat kemiskinan di wilayah Yogyakarta.

Program bantuan sosial seumur hidup ini bahkan diperkirakan bisa menurunkan tingkat kemiskinan menjadi di angka 9 atau 8 persen.

Baca Juga: PKH 2023 Siap Disalurkan, Segera Input Data KTP di Link Ini Cek Penerima Bansos BLT hingga Rp3 Juta

Dilansir antaranews.com, bantuan sosial seumur hidup akan diberikan bagi warga Yogyakarta dengan usia lebih dari 60 tahun.

"Kalau saya, ya, sudah kira-kira yang umurnya 60 tahun lebih sampai 70 tahun, dia pendidikannya mungkin hanya SD, tidak punya fasilitas apapun, tidak bisa bekerja, ya sudah dibantu saja sampai meninggal (seumur hidup)," kata Sultan HB X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta 25 Januari 2023.

Penerapan tahap awal program ini direncanakan akan mulai uji coba pada wilayah Gunungkidul dan Kulon Progo.

Pihak DPRD DIY pun mendukung penuh wacana program bantuan sosial seumur hidup bagi warga Yogyakarta yang bisa saja cair pada tahun 2023 ini jika menggunakan dana keistimewaan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x