Cara Daftar Pinjaman Modal Usaha KUR BRI dengan Nominal Maksimal Rp100 Juta, Simak Syarat Bebas Jaminan

- 28 Januari 2023, 18:59 WIB
Ilustrasi cara daftar pinjaman modal usaha KUR BRI dan syarat bebas jaminan hingga nominal maksimal Rp100 juta.
Ilustrasi cara daftar pinjaman modal usaha KUR BRI dan syarat bebas jaminan hingga nominal maksimal Rp100 juta. /Tangkap layar twitter.com/@BANKBRI_ID

BERITA DIY - Penghapusan program bantuan BPUM atau BLT UMKM membuat pelaku UMKM harus lebih mandiri untuk meningkatkan produktivitas usahanya sehingga semakin maju dan besar atau produktif.

Sebelumnya, pelaku UMKM mendapatkan tambahan modal pengembangan usaha dari pemerintah melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau yang juga dikenal dengan BPUM pasca pandemi.

Meski saat ini program BPUM telah dihentikan, pelaku UMKM tidak perlu khawatir karena sejumlah bank seperti BRI menyediakan pinjaman mosal usaha yang cukup besar cukup untuk tambahan tanpa jaminan.

Ketahui cara daftar pinjaman modal usaha KUR BRI dan syarat bebas jaminan hingga nominal maksimal Rp100 juta untuk mengembangkan UMKM.

Baca Juga: Bukan di kur.bri.co.id dan BPUM, Pelaku UMKM Bisa Dapat Modal Usaha KUR BRI Hingga Rp100 Juta Jika Lakukan Ini

Pinjaman modal usaha produktif UMKM mencapai Rp100 juta ini bisa cair apabila permintaan debitur atau calon peminjam diterima setelah memenuhi syarat dari Bank BRI.

KUR atau kredit usaha rakyat merupakan program Pemerintah yang dijalankan untuk mendukung pelaku usaha mikro dengan memberi kredit atau modal kerja.

Tapi yang bisa mendapatkan kredit ini ialah individu atau badan usaha, yang memang ingin membesarkan usahanya atau bersifat produktif, bukan untuk kepentingan konsumtif.

Sebelumnya, KUR hanya dapat dilakukan dengan batasan hingga Rp50 juta, namun pemerintah menaikkan besarannya hingga Rp100 juta agar pembiayaan UMKM mampu mencapai level lebih dari 30 persen pada 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x