Cara UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta atau Rp3 Juta Tahun 2023 Tanpa Terdata di Eform BRI BNI, Bukan dari BPUM

- 28 Januari 2023, 17:09 WIB
Ilustrasi. Ini cara agar UMKM bisa dapat BLT Rp2,4 juta atau Rp3 juta tanpa BPUM.
Ilustrasi. Ini cara agar UMKM bisa dapat BLT Rp2,4 juta atau Rp3 juta tanpa BPUM. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Selamat buat para pelaku usaha mikro UMKM karena tahun 2023 ini bisa terima BLT Rp2,4 juta sampai Rp3 juta tanpa nama terdata di Eform BRI BNI dan bukan dari BPUM.

Masih banyak yang cari tahu cara daftar BPUM BLT UMKM 2023, cek penerima BPUM BRI di eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id, hingga BLT UMKM 2023 kapan cair.

Padahal, BPUM untuk tahun 2023 sudah dipastikan tidak lagi cair buat para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Setidaknya dari pemerintah pusat.

Sebagai informasi, para pelaku UMKM baru dikatakan berhak terima BPUM jika data nama dan NIK ke link eform.bri.co.id untuk BRI atau banpresbpum.id untuk BNI.

Baca Juga: Cara UMKM Dapat BLT Rp 700 Ribu Tanpa Cek Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3, Daftar Online di Link Ini

Jika nama tidak tercantum, maka pelaku UMKM tidak berhak terima BPUM. Dana BLT UMKM atau BPUM sendiri ialah sebesar Rp2,4 juta.

Para pelaku UMKM pasti sangat terbantu dengan cairnya BPUM atau BLT UMKM tersebut karena untuk tambahan modal usaha mikro yang mereka jalani.

Akan tetapi, hingga saat ini BPUM tidak kunjung cair. Bahkan, pemerintah memastikan BLT UMKM tidak akan cair lagi pada tahun 2023.

Melalui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, pemerintah menilai pelaku usaha mikro UMKM sudah bisa bertahan saat ini dan bisa pulih.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x