Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Bulan Februari? Cek Tanggal Pendaftaran dan Cara Dapat Bantuan Rp 4,2 Juta

- 28 Januari 2023, 10:22 WIB
Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka bulan Februari. Cek tanggal pendaftaran dan cara dapat bantuan Rp 4,2 juta.
Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka bulan Februari. Cek tanggal pendaftaran dan cara dapat bantuan Rp 4,2 juta. /Tangkapan layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi apakah Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka bulan Februari. Cek tanggal pendaftaran dan cara dapat bantuan Rp 4,2 juta.

Kartu Prakerja telah menjadi salah satu program yang digemari oleh masyarakat sejak pertama kali bergulir di tahun 2020 silam.

Program Kartu Prakerja sendiri hingga tahun 2022 kemarin telah membuka hingga gelombang 47 yang mana menjadi gelombang terakhir dengan penerapan skema semi bansos.

Sementara itu Pemerintah telah meyampaikan informasi jika pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka di triwulan pertama tahun 2023.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di Link Resmi Ini, Login Sekarang Dapatkan 4,5 Juta

Artinya Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka bekisar bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023 ini.

Namun hingga saat ini PMO selaku panitia Kartu Prakerja masih belum memberikan tanggal pasti jadwal pendaftaran gelombang 48 dibuka.

Adapun program Kartu Prakerja gelombang 48 akan berjalan dengan skema normal yang mana terdapat sejumlah penyesuaian sistem pelatihan termasuk kenaikan nominal insentif hingga Rp 4,2 juta.

Program Kartu Prakerja gelombang 48 terbuka untuk setiap warga negara Indonesia yang telah memehuni kriteria sebagai peserta sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x