Berikut Jumlah Insentif yang Akan Diterima Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 dan Syarat Cair ke Rekening

- 27 Januari 2023, 17:52 WIB
Ilustrasi jumlah insentif yang diterima penerima program Kartu Prakerja gelombang 48 dan syarat agar dana cair ke rekening.
Ilustrasi jumlah insentif yang diterima penerima program Kartu Prakerja gelombang 48 dan syarat agar dana cair ke rekening. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi mengenai jumlah insentif yang diterima penerima program Kartu Prakerja gelombang 48 dan syarat agar dana cair ke rekening peserta tersaji dalam ulasan artikel ini.

Kabar mengenai kapan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 penting diketahui oleh masyarakat yang berminat melamar program sebagai persiapan.

Meski demikian, calon pelamar juga perlu mengetahui terkait dana insentif yang akan didapatkan serta syarat agar dana program tersebut cair.

Pendaftaran akun kabarnya bisa mulai dilakukan pada Januari 2023. Namun, hingga kini aksesnya belum juga dibuka oleh pihak Manajemen Penyelenggara Kartu Prakerja selaku pengelola program ini.

Baca Juga: Jadwal dan Tutorial Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023, Jangan Kelewatan Agar Insentif Rp4,2 Juta Cair

Kartu Prakerja 2023 kembali mengadobsi skema normal di mana tidak lagi mempergunakan semi-bansos seperti di 2022.

Jumlah insentif program Kartu Prakerja gelombang 48 dikabarkan naik dengan total sneilai Rp4,2 juta. Nominal insentif atau manfaat ditambah menjadi Rp4,2 juta untuk masing-masing penerima yang lolos di setiap gelombangnya.

Nominal tersebut terbagi menjadi saldo pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif tunai Rp700 ribu yang hanya cair satu kali usai pelatihan selesai dilakukan.

Informasi lebih lanjut mengenai kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48 bisa dimulai akan dikabarkan lebih lanjut oleh pihak pengelola.

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Tahun 2023? UMKM dan Kelompok Disabiltas Bisa Bergabung di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x