Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka? Ini Bocoran Gelombang 48 Dimulai, Cek Syarat Terbaru dan Cara Dapat 4,2 Juta

- 27 Januari 2023, 17:16 WIB
Kartu Prakerja 2023 dibuka kapan? Berikut bocoran dimulai Gelombang 48 serta cek cara terbaru untuk dapat bantuan dan insentif Rp4,2 juta.
Kartu Prakerja 2023 dibuka kapan? Berikut bocoran dimulai Gelombang 48 serta cek cara terbaru untuk dapat bantuan dan insentif Rp4,2 juta. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak informasi Kartu Prakerja 2023 dibuka kapan? Berikut bocoran dimulainya Gelombang 48 serta cek syarat terbaru dan cara untuk dapat bantuan dan insentif Rp4,2 Juta.

Hingga saat ini Kartu Prakerja memang masih belum bisa dipastikan kapan mulai dibuka, namun pemerintah secara resmi memberikan bocoran.

Gelombang pertama Kartu Prakerja 2023 akan dimulai pada triwulan pertama yang berarti akan dilaksanakan antara bulan Januari, Februari, hingga Maret.

Kabar baiknya, bantuan dan insentif dalam program Kartu Prakerja 2023 dinaikan menjadi total sebesar Rp4,2 juta.

Baca Juga: Akhirnya Kartu Prakerja 2023 Dibuka Bulan Ini, Dapat Rp4,2 Juta Pakai Cara Terbaru Daftar di Sini

Dilansir dari setkab.go.id, kini penerina bantuan sosial atau bansos seperti PKH pun menjadi diperbolehkan menjadi peserta Kartu Prakerja.

Hal tersebut terjadi karena terjadinya perubahan skema pelaksanaan Kartu Prakerja di tahun 2023 menjadi skema normal dan bukan semi bantuan sosial lagi.

Fokus pelaksanaan program Kartu Prakerja pun kini lebih kepada pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan menjadi lebih produktif.

Metode pelatihan pun juga mendapat penyesuaian menjadi secara online, offline, dan bauran dengan durasi minimal 15 jam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x