Jadwal Daftar Kartu Prakerja 2023 Online di prakerja.go.id, Lengkapi Syarat dan Dokumen Dapat Dana 4 Jutaan

- 27 Januari 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi. Jadwal daftar Kartu Prakerja 2023 serta syarat dan dokumen yang harus dipenuhi.
Ilustrasi. Jadwal daftar Kartu Prakerja 2023 serta syarat dan dokumen yang harus dipenuhi. /Pexels.com/Robert Lens

BERITA DIY - Simak jadwal daftar Kartu Prakerja 2023 online di prakerja.go.id, Anda bisa mendapatkan dana 4 jutaan jika melengkapi syarat dan dokumen.

Pendaftaran Kartu Prakerja kembali dibuka oleh pemerintah untuk kuartal pertama di tahun 2023 ini. Tahun ini, pemerintah menambah anggaran sebesar Rp 5 triliun dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan produktivitas angkatan kerja.

Untuk mendapatkan dana sebesar 4 jutaan, Anda perlu melengkapi beberapa syarat dan dokumen Kartu Prakerja terlebih dahulu. Simak pula jadwal daftar Kartu Prakerja berikut ini.

Baca Juga: Cek Jadwal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Ini Kriteria Peserta PASTI LOLOS agar Rp 4,2 Juta Cair

Kartu Prakerja hadir ketika pandemi Covid-19 untuk mengatasi pekerja yang terkena PHK. Seiring dengan menurunnya Covid-19, pemerintah mencoba memodifikasi skemar Kartu Prakerja yang awalnya untuk bansos, menjadi skema normal di tahun 2023.

Adapun besaran bantuan yang akan didapatkan peserta Kartu Pekerja yakni sebesar Rp 4,2 juta pada tahun 2023, biaya ini meliputi biaya pelatihan dan Insentif Pasca-pelatihan.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan dilakukan secara offline, online dan hybird. Untuk mendaftar secara online, Anda bisa mengunjungi situs resmi Kartu Prakerja, prakerja.go.id.

Baca Juga: UPDATE DATA dan Login Kartu Prakerja www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp10 Juta per Bulan Sekarang, Cek di Sini

Untuk jadwal pendaftaran Kartu Prakerja sendiri belum memiliki tanggal pasti kapan akan dibuka. Sembari menunggu pengumaman jadwal pendaftaran dibuka, sebaiknya Anda membekali diri dengan mengetahui syarat dan dokumen yang harus dilengkapi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x