Jadwal dan Tutorial Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 2023, Jangan Kelewatan Agar Insentif Rp4,2 Juta Cair

- 26 Januari 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi jadwal dan tutorial cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48 jangan sampai kelewatan agar dapat insentif total Rp4,2 juta setiap penerima.
Ilustrasi jadwal dan tutorial cara daftar Kartu Prakerja gelombang 48 jangan sampai kelewatan agar dapat insentif total Rp4,2 juta setiap penerima. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi jadwal dan tutorial cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 48 yang dikabarkan segera buka tahun 2023 dapat dilakukan agar dapat insentif total Rp4,2 juta tersaji dalam artikel ini.

Ketahui cara gabung gelombang 48 Kartu Prakerja yang akan dibuka tahun 2023 dengan insentif yang lebih besar yakni Rp4,2 juta untuk setiap penerima.

Dilansir dalam prakerja.go.id, pendaftaran akun kabarnya bisa mulai dilakukan pada Januari 2023. Sayangnya, hingga kini aksesnya belum juga dibuka oleh pihak Manajemen Penyelenggara Kartu Prakerja pengelola program ini.

Namun, masyarakat dan pendaftar bisa mempersiapkan diri jika nantinya Kartu Prakerja gelombang 48 telah dibuka.

Baca Juga: Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Manajemen? Berikut Ini Syarat Jadi Penerima Program

Informasi jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 akan dilakukan pada triwulan pertama tahun 2023 yakni antara bulan Januari hingga Maret mendatang.

Berkaca pada timeline Kartu Prakerja 2022 lalu, dapat diprediksi gelombang 48 bakal dibuka pada Februari 2023 mendatang dengan mengadopsi skema semi-bansos seperti tahun 2022.

Kini program Kartu Prakerja menerapkan skema baru dengan jumlah nominal insentif atau manfaat ditambah menjadi Rp4,2 juta untuk masing-masing penerima yang lolos di setiap gelombangnya.

Nominal tersebut terbagi menjadi saldo pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif tunai Rp700 ribu yang hanya cair satu kali usai pelatihan selesai dilakukan.

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Tahun 2023? UMKM dan Kelompok Disabiltas Bisa Bergabung di Sini

Pastikan calon pendaftar tidak kelewatan untuk daftar program Kartu Prakerja 48 dengan memperhatikan jadwal dan tutorial cara daftar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x