Tabel Pinjaman Kupedes BRI 2023, Pinjam Uang Rp 10 Juta Langsung Cair 3 Hari Kerja

- 25 Januari 2023, 13:54 WIB
Info tabel pinjaman Kupedes BRI 2023 non KUR cara pinjam uang Rp 10 juta langsung cair pakai jaminan sesuai syarat pinjaman kredit.
Info tabel pinjaman Kupedes BRI 2023 non KUR cara pinjam uang Rp 10 juta langsung cair pakai jaminan sesuai syarat pinjaman kredit. /Tangkap layar Instagram.com/@bankbri_id

BERITA DIY - Berikut tabel pinjaman Kupedes BRI 2023 non KUR, cara pinjam uang Rp 10 juta langsung cair pakai jaminan yang dipersyaratkan.

Kupedes BRI adalah singkatan dari Kredit Umum Pedesaan yang merupakan pinjaman yang ditujukan kepada pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) atau perorangan dengan jaminan.

Jenis pinjaman BRI bernama Kupedes diklaim lebih fleksible dan mampu diperuntukkan kepada banyak orang dibandingkan KUR. Meski, bunga Kupedes lebih tinggi dibanding KUR BRI.

Biasanya, Bank BRI meminta agunan sebagai syarat untuk pinjaman Kupedes BRI kepada debitur. Surat berharga Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atau tanah serta bangunan bisa jadi opsi.

Baca Juga: Pinjam Uang di Livin Mandiri 2023, Cara Ajukan Power Cash Pinjaman Online Cair Rp 100 Juta

Selama debitur memenuhi syarat dan ketentuan lengkap dengan agunan terutama jaminan BPKB, pengajuan pinjaman Kupedes BRI 2023 akan cepat disetujui.

Sebagi info, bunga pinjaman Kupedes BRI mulai dari 4,61 - 6,65 persen per tahun dengan plafon mencapai 80 persen dari harga agunan. Sementara jangka waktu cicilan yakni KMK hingga 60 bulan, KI hingga 120 bulan.

Untuk cara pengajuan pinjaman Kupedes BRI 2023 tidak bisa online. Kreditur wajib ke kantor cabang Bank BRI di seluruh Indonesia untuk mengajukannya.

Jika telah memenuhi syarat dan ketentuan, lama proses pencairan pinjaman Kupedes 2023 kurang lebih 3 hari kerja setelah pengajuan. Tergantung plafon yang diambil, makin banyak bisa makin lama maksimal 14 hari kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x