Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka? Ini Bocoran Tanggal dan Penyebab Tidak Pernah Lolos

- 24 Januari 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka ini bocoran tanggal dan info penyebab gagal atau tidak lolos seleksi.
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 48 kapan dibuka ini bocoran tanggal dan info penyebab gagal atau tidak lolos seleksi. /Tangkap layar: Instagram.com/@ovo_id

BERITA DIY - Simak informaasi kapan pendaftaran Kartu Praakerja gelombang 48 akan dibuka lengkap dengan bocoran tanggal dan penyebab tidak pernah lolos seleksi.

Setelah sukses menjalankan program Kartu Prakerja dengan skema semi bansos sejak tahun 2020 hingga tahun 2022, Kartu Prakerja kini akan kembali berlanjut di tahun 2023.

Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2023 ini akan dilakukan dengan skema normal bukan semi bansos lagi.

Hal ini kemudian membuat banyak masyarakat bertanya-tanya kepan pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2023 yang dimulai dari gelombang 48 akan dibuka.

Baca Juga: Link Resmi Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Kapan Dibuka dan Cara Daftar Login Dashboard www.prakerja.go.id

Dalam keterangan pers virtual 5 Januari 2023, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sempat memberikan bocoran kapan Kartu Prakerja akan dibuka.

Berjalan dengan skema normal membuat Kartu Prakerja akan membuka pelatihan secara daring atau offline yang dimulai dari sepuluh daerah terpilih di Indonesia.

"Ini pelatihannya secara offline secara bertahap diawali di sepuluh provinsi dan ini pembukaan gelombang pertamanya dilakukan di triwulan I-2023." ungkap Airlangga Hartarto dikutip dari Setkab.go.id.

Dengan demikian, diprediksi Kartu Prakerja ggelombang 48 atau elombang pertama di tahun 2023 akan dibuka sekitar bulan Januari, Februari dan Maret.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x