Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Manajemen? Berikut Ini Syarat Jadi Penerima Program

- 23 Januari 2023, 18:45 WIB
Ilustrasi: kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka dan syarat penerima program berinsentif pemerintah.
Ilustrasi: kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka dan syarat penerima program berinsentif pemerintah. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Informasi mengenai kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka tahun 2023 dan syarat penerima program dengan nsentif pemerintah tersaji dalam ulasan artikel ini.

Kabar mengenai kapan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 penting diketahui oleh masyarakat yang berminat melamar program.

Pastikan pula, calon pelamar telah memenuhi syarat sebagai penerima program insentif Kartu Prakerja gelombang 48 yang dikabarkan segera dibuka tahun 2023 ini setelah sempat terjeda pada tahun 2022.

Dilansir dalam prakerja.go.id, pendaftaran akun kabarnya bisa mulai dilakukan pada Januari 2023. Sayangnya, hingga kini aksesnya belum juga dibuka oleh pihak Manajemen Penyelenggara Kartu Prakerja selaku pengelola program ini.

Baca Juga: Link Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Tahun 2023? UMKM dan Kelompok Disabiltas Bisa Bergabung di Sini

Jadwal pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 akan dilakukan pada triwulan pertama tahun 2023 yakni antara bulan Januari hingga Maret 2023 mendatang.

Kartu Prakerja 2023 kembali mengadobsi skema normal di mana tidak lagi mempergunakan semi-bansos seperti di 2022.

"Hai Sobat Prakerja! Malam ini adalah kesempatan terakhirmu untuk membuat akun Kartu Prakerja di tahun 2022. Tapi jangan khawatir! Buat yang belum sempat membuat akun Kartu Prakerja, kamu masih bisa membuat akun lagi di tahun 2023 nanti. Infonya akan kami kabari pastinya di seluruh akun media sosial resmi Kartu Prakerja. Tetap follow media sosial Kartu Prakerja dan nyalakan notifikasinya ya supaya enggak ketinggalan info terbaru! #SiapDariSekarang " dikutip dari @prakerja.go.id pada 18 November 2022.

Informasi lebih lanjut mengenai kapan pendaftaran akun Kartu Prakerja gelombang 48 bisa dimulai akan dikabarkan lebih lanjut oleh pihak pengelola.

Baca Juga: Catat Syarat dan Kelompok Utama yang Jadi Prioritas Kartu Prakerja Gelombang 48 Ini, Segera Dibuka Tahun 2023

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x