Input NISN dan NIK ke Link pip.kemdikbud.go.id, Tahap Awal Cairkan PIP Kemdikbud Januari 2023 SD SMP SMA

- 23 Januari 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi - Segera input NIK dan NISN ke link pip.kemdikbud.go.id sebagai langkah awal siswa SD SMP SMA dapat PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta bulan Januari 2023.
Ilustrasi - Segera input NIK dan NISN ke link pip.kemdikbud.go.id sebagai langkah awal siswa SD SMP SMA dapat PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta bulan Januari 2023. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Silakan input NISN dan NIK ke link pip.kemdikbud.go.id sebagai tahap awal pencairan dana PIP Kemdikbud bulan Januari 2023 untuk siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK.

Para siswa tingkat SD, SMP, SMA/SMK, serta MI, MTs, MA/MAK, hingga Paket A, Paket B, dan Paket C berpeluang dapat dana sampai Rp1 juta.

Untuk pertama-tama, siswa lakukan cek data penerima bantuan PIP Kemdikbud lewat link pip.kemdikbud.go.id dengan hanya memasukkan NIK dan NISN saja.

Dengan melakukan cek data penerima, siswa akan tahu apakah mereka ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud bulan Januari 2023 atau tidak.

Baca Juga: Login pip.kemdikbud.go.id, Begini Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud SD SMP SMA yang Cair Januari 2023 Online

Langkah awal ini penting dilakukan sebagai syarat utama pencairan dana PIP Kemdikbud Januari 2023 yang cair lewat nomor rekening BRI, BNI, hingga BSI.

Jika siswa belum pastikan apakah mereka jadi penerima PIP Kemdikbud atau tidak, para siswa akan bingung untuk proses pencairan dana di Bank.

Pemilihan siswa penerima PIP Kemdikbud sendiri dilakukan oleh Kemdikbud pusat melalui data pengajuan yang diajukan via Dapodik di sekolah.

Maka itu, coba cek apakah NISN dan NIK siswa termasuk dalam data penerima PIP Kemdikbud atau tidak.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x