Proses Pinjam KUR Mandiri 2023 Tanpa Jaminan Cair Rp 50 Juta dan Tabel Tahun Angsuran Pinjaman

- 22 Januari 2023, 15:30 WIB
Cek berapa lama proses pinjam KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan cair Rp 50 juta dan tabel tahun angsuran pinjaman KUR di Bank Mandiri.
Cek berapa lama proses pinjam KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan cair Rp 50 juta dan tabel tahun angsuran pinjaman KUR di Bank Mandiri. /BeritaDIY/HO/Mandiri Jogja/Brian Dwi Saputro

BERITA DIY - Cek berapa lama proses pinjam KUR Mandiri 2023 tanpa jaminan cair Rp 50 juta dan tabel tahun angsuran pinjaman KUR di Bank Mandiri.

Bagi yang akan mengajukan KUR Mandiri tanpa jaminan, pelaku UMKM bisa pinjam KUR Mandiri jenis Super Mikro atau Mikro dengan plafon yang berbeda.

Adapun KUR Mandiri Super Mikro punya plafon dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Sementara KUR Mandiri Mikro dari Rp 11 juta hingga Rp 50 juta. Kedua KUR adalah pinjaman tanpa jaminan.

Bagi KUR Mandiri dengan plafon dari Rp 100 juta ke atas wajib menggunakan jaminan atau agunan berupa surat berharga yang senilai dengan pinjaman.

Baca Juga: KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Syarat Pengajuan Pinjaman Online kur.bri.co.id dan Tabel Cicilan KUR BRI

Jenis pinjaman KUR Mandiri Super Mikro kategori Kredit Modal Kerja (KMK) punya tenor 3 tahun, sementara untuk investasi 5 tahun.

Sementara, pinjaman KUR Mandiri Mikro kategori KMK untuk tenor 3 tahun dan kredit investasi berjangka waktu 5 tahun cicilan.

Untuk sementara ini, suku bunga pinjaman KUR Mandiri 2023 masih 6 persen per tahun atau 0,27 persen per bulan. Perlu ditunggu lagi kabar bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang memengaruhi suku bunga pinjaman untuk UMKM.

Lantas, berapa lama proses pinjam uang KUR Mandiri? Dalam laman bankmandiri.co.id, proses KUR Mandiri hingga pencairan uang tunai tergantung dari syarat pengajuan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x