KUR BRI Bunga Terbaru 2023, Bisakah Cair Rp50 Juta Tanpa Jaminan? Daftar Online kur.bri.co.id Dibuka Kapan?

- 22 Januari 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi -  Informasi KUR Bank BRI 2023 bunga terbaru, bisakah cair Rp50 juta tanpa jaminan dan daftar online kur.bri.co.id mulai dibuka kapan.
Ilustrasi - Informasi KUR Bank BRI 2023 bunga terbaru, bisakah cair Rp50 juta tanpa jaminan dan daftar online kur.bri.co.id mulai dibuka kapan. /PIXABAY/Raten-Kauf

BERITA DIY - Simak informasi program Kredit Usaha Rakyat atau KUR dari Bank BRI dengan bunga terbaru di tahun 2023, apakah bisa cair Rp50 juta tanpa jaminan? Pengajuan daftar online kur.bri.co.id mulai dibuka kapan?

Belum lama ini, Bank Indonesia memutuskan menaikkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) menjadi 5,75 persen, suku bunga Deposit Facility menjadi 5,00 persen, dan suku bunga Lending Facility menjadi 6,50 persen.

Walaupun hingga saat ini belum ada resmi terkait program KUR Bank BRI pada tahun 2023 dibuka kapan, namun perubahan suku bunga yang ditetapkan BI juga bisa saja berdampak pada bunga program KUR Bank BRI 2023.

Jika dilihat pada situs resmi bri.co.id/kur, pada saat ini Bank BRI mempunyai tiga jenis produk KUR salah satunya adalah KUR Mikro Bank BRI dengan pinjaman mencapai Rp50 juta.

Baca Juga: Login kur.bri.co.id Daftar Online KUR BRI 2023 Dibuka Kapan? Syarat Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Jaminan Tambahan

Semua produk program KUR di Bank BRI saat ini masih tertulis dengan suku bunga enam persen efektif per tahun karena masih merupakan program tahun sebelumnya.

Dilansir dari promo.bri.co.id yang menjelaskan mengenai program KUR pada tahun 2020 lalu, produk KUR Mikro BRI juga memiliki suku bunga enam persen efektif per tahun.

Sedangkan jangka waktu pinjaman untuk produk KUR Mikro Bank BRI yaitu maksimal 3 tahun untuk kredit modal kerja dan maksimal 6 tahun untuk kredit investasi.

Terkait pinjaman, pada produk KUR Mikro Bank BRI terdapat agunan pokok yang menjadi syarat utama untuk jaminan berupa usaha atau objek yang dibiayai itu sendiri sedangkan agunan tambahan untuk jaminan tambahan tidak diperlukan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x