Login Pakai NIK dan NISN ke Link Ini Bisa Dapat PIP Kemdikbud: Dana Bantuan Bakal Cair hingga Kapan?

- 18 Januari 2023, 09:15 WIB
Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud dengan login di link pakai NIK dan NISN jadwal cair sampai kapan.
Simak cara cek penerima PIP Kemdikbud dengan login di link pakai NIK dan NISN jadwal cair sampai kapan. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima PIP Kemdikbud terbaru di tahun 2023 dengan melakukan login menggunakan NIK dan NISN masuk terlebih dahulu di link resmi ini.

Sebelum melakukan ambil dana bantuan PIP Kemdikbud, sejumlah siswa dapat terlebih dahulu melakukan proses cek penerima bantuan dengan menggunakan link resmi.

Langkah atau cara untuk cek penerima PIP Kemdikbud tersebut dapat dilakukan dengan melakukan proses login dan mengisi sejumlah data yang terdapat di dalamnya.

Dengan melakukan proses cek penerima tersebut maka dapat diketahui apakah identitas siswa yang dimasukkan tersebut termasuk dan berhak mendapatkan dana bantuan atau tidak.

Baca Juga: Cek Penerima PIP di Pip.Kemdikbud.go.id Login Pakai NISN, Nominal Bantuan Siswa SD SMP SMA dan SMK di Sini

Sebagai informasi bahwa dana bantuan PIP Kemdikbud terakhir kali diketahui digulirkan pada tahun 2022 beberapa waktu lalu dalam sejumlah tahap yang telah ditetapkan.

Dengan adanya program PIP Kemdikbud ditujukan agar dapat menunjang proses belajar yang dilakukan oleh sejumlah siswa yang masuk sebagai penerima bantuan tersebut.

Pasalnya program PIP Kemdikbud ini menyasar pada siswa yang masih menempuh pendidikan pada jenjang SD, SMP, hingga SMA dan telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Untuk bulan Januari 2023 ini dana bantuan PIP Kemdikbud masih cair dan dapat diambil oleh penerima bantuan yang telah memastikan diri memenuhi syarat dan berhak menjadi penerima.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023 Agar Siswa SD SMP SMA Dapat BLT hingga Rp1 Juta, Cek Penerima Login ke Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x