Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, Input NISN dan NIK ke pip.kemdikbud.go.id Cair Sampai Rp1 Juta

- 13 Januari 2023, 15:06 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, input NISN dan NIK ke pip.kemdikbud.go.id, bantuan cair sampai Rp1 juta untuk anak SD, SMP, SMA.
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, input NISN dan NIK ke pip.kemdikbud.go.id, bantuan cair sampai Rp1 juta untuk anak SD, SMP, SMA. /Tangkap layar Kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, input NISN dan NIK ke pip.kemdikbud.go.id, ada bantuan cair sampai Rp1 juta untuk peserta didik SD, SMP, SMA yang telah terdaftar.

Simak cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, hanya perlu input NISN dan NIK ke link pip.kemdikbud.go.id untuk melihat nama peserta didik SD, SMP, SMA terdaftar apa tidak.

Adapun PIP Kemdikbud merupakan bentuk bantuan berupa uang tunai yang menyasar siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari kalangan keluarga miskin atau tidak mampu.

Bantuan PIP Kemdikbud ini akan hanya cair satu kali kepada setiap siswa yang terdaftar di pip.kemendikbud.go.id, sementara untuk proses pencairan akan berlangsung dengan sejumlah gelombang atau termin.

Baca Juga: Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NISN dan NIK , Login di pip.kemdikbud.go.id, Kapan Cair?

Terdapat perbedaan besaran nominal bantuan yang cair untuk setiap jenjang sekolah mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta.

Perlu diketahui jika pencairan PIP Kemendikbud 2023 merupakan lanjutan dari tahap salur tahun 2022 yang belum selesai.

Hal ini terjadi lantaran terdapat sejumlah siswa yang telah terdaftar sebagai nominasi PIP namun masih belum melakukan aktivasi rekening.

Adapun informasi terbaru yang dilansir dari akun Instagram @puslapdik_dikbud bahwa batas aktivasi rekening diperpanjang hingga 31 januari 2023.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Instagram @puslapdik_dikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x