Login cekbansos.kemensos.go.id Hari Ini, Cek Penerima PKH 2023 Terbaru Lewat HP Modal Input KTP

- 13 Januari 2023, 13:44 WIB
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id hari ini. Cek penerima PKH 2023 terbaru lewat HP modal input KTP. PKH cair kapan?
Ilustrasi - Login cekbansos.kemensos.go.id hari ini. Cek penerima PKH 2023 terbaru lewat HP modal input KTP. PKH cair kapan? /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Login cekbansos.kemensos.go.id hari ini. Cek penerima PKH 2023 terbaru lewat HP modal input KTP.

Kementerian Sosial tahun ini akan kembali menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Rencananya ada lebih dari 10 juta penerima PKH 2023.

Bantuan PKH 2023 ini diberikan kepada keluarga prasejahtera. Tujuan utama dari PKH adalah menekan angka kemiskinan dengan meningkatkan kesejahteraan.

PKH ini merupakan program bansos pemeritah yang unik. Sebab, jumlah bantuan yang diberikan ke setiap penerima berbeda-beda.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa SD SMP SMA SMK Pegang KIP dan PKH Dapat Bantuan Cek Online Pakai NISN dan NIK

Dikutip dari kemensos.go.id, sejak 2019, penerima PKH akan mendapatkan dua jenis bantuan, yaitu bantuan tetap dan bantuan komponen. Nilai bantuan tetap yaitu:

- Reguler: Rp 550 per keluarga per tahun

- PKH AKSES: Rp 1 juta per keluarga per tahun

Sedangkan untuk bantuan komponen, Kemensos membagi tujuh kategori. Sebuah keluarga bisa mencakup 4 kategori dengan maksimal bantuan Rp 10,8 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x