Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Pakai NISN dan NIK , Login di pip.kemdikbud.go.id, Kapan Cair?

- 13 Januari 2023, 12:00 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdibud 2023 untuk siswa SD SMP SMA, ini besaran nominal BLT dan kapan jadwal pencairan BLT.
Cara cek penerima PIP Kemdibud 2023 untuk siswa SD SMP SMA, ini besaran nominal BLT dan kapan jadwal pencairan BLT. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak informasi mengenai penerima PIP Kemdikbud 2023 yang bisa cair hingga Rp 1 juta, berikut cara ceknya dan tanggal pencairannya.

Pemerintah lewat Kemdikbud mengumumkan akan melanjutkan pencairan dana BLT PIP Kemdikbud 2023 yang sempat tertunda pada tahun 2022.

Siswa SD SMP SMA nantinya akan mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetap kemdikbud.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Cair Bulan Ini? Ini Nominal BLT dan Cara Cek Daftar Penerima untuk SD SMP SMA

Melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa SD SMP SMA dapat melakukan cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud di bulan Januari ini.

Pencairan dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan dilakukan secara bergelombang akan dicairkan sampai tanggal 31 Januari 2023.

Artinya, jika siswa penerima PIP Kemdikbud sudah mendapatkan Bantuang Langsung Tunai (BLT) di termin pertama, maka tidak akan dapat lagi di termin 2 ataupun termin 3.

Sedangkan bagi siswa SD SMP SMA yang ingin mendaftarkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023, sayangnya saat ini belum dibuka.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x