Cek Nama Penerima BLT PIP Kemdikbud 2023, Login di pip.kemdikbud.go.id Bisa dapat Rp 1 Juta untuk SD SMP SMA

- 12 Januari 2023, 14:47 WIB
Cara cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 dengan login di pip.kemdikbud.go.id bisa tembus Rp 1 juta untuk siswa SD, SMP,SMA.
Cara cek penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 dengan login di pip.kemdikbud.go.id bisa tembus Rp 1 juta untuk siswa SD, SMP,SMA. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

 

BERITA DIY-Sekarang ini banyak yang mencari informasi mengenai penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 yang bisa cair hingga Rp 1 juta, berikut cara ceknya.

Pemerintah lewat Kemdikbud mengumumkan akan melanjutkan pencairan dana BLT PIP Kemdikbud 2023 yang sempat tertunda pada tahun 2022.

Siswa SD SMP SMA nantinya akan mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta, dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetap kemdikbud.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk Siswa SD SMP SMA, Login di pip.kemdikbud.go.id, Ini Nominal BLT

Melalui laman resmi pip.kemdikbud.go.id, siswa SD SMP SMA dapat melaukan cek nama penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 di bulan Januari ini.

Pengeluaran dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan dilakukan secara tiga tahap dan akan dicairkan sampai tanggal 31 Januari 2023.

Seperti yang tertera di website pip.kemdikbud 2023, PIP memang dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x