Cara Daftar Kartu Prakerja di Dashboard.Prakerja.Go.Id, Lengkap Dengan Syarat dan Jumlah Nominal Insentif

- 11 Januari 2023, 11:15 WIB
Simak cara daftar kartu prakerja dengan login di dashboard.prakerja.go.id, lengkap disertai syarat dan jumlah insentif terbaru.
Simak cara daftar kartu prakerja dengan login di dashboard.prakerja.go.id, lengkap disertai syarat dan jumlah insentif terbaru. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut ini cara daftar kartu prakerja dengan login di dashboard.prakerja.go.id. Dalam artikel ini juga akan dilengkapi dengan syarat dan jumlah nominal insentif yang diterima.

Pendaftaran Kartu Prakerja akan kembali dibuka pada 2023. Hal ini diumumkan langsung melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Bagi yang belum pernah lolos selama 47 gelombang dalam tiga tahun belakangan ini akan menjadi kesematan baik yang tidak boleh disia-siakan.

Sama seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja dapat dilakukan di dashboard.prakerja.go.id. Tahun ini Kartu Prakerja akan memakai skema normal atau bukan lagi semi bansos.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Bisa Dapat Rp 5 Juta Sebelum Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48

Perubahan tersebut ternyata menimbulkan perbedaan jumlah insentif dan syarat yang berlaku dari tahun sebelumnya.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 48 akan mendapat insentif sebesar Rp4,2 Juta. Jumlah tersebut naik dari yang sebelumnya hanya sebesar Rp3,5 Juta.

Jumlah nominal insentif yang diterima oleh peserta Kartu Prakerja yang lolos kemudian akan dibagi menjadi dana pelatihan sebesar Rp3,5 Juta dan Rp700 ribu untuk insentif tunai setelah pelatihan selesai.

Sementara itu, syarat penerima Kartu Prekerja sedikit berubah. Pada Gelombang 48 Kartu Prakerja, para penerima bansos PKH, BPNT, BSU dan BPUM boleh ikut serta dan tidak lagi dibatasi seperti tahun lalu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x