Modal KTP, UMKM Cek ke Link Bantuan Ini Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Tanpa Cek Link BPUM BRI eform.bri.co.id

- 9 Januari 2023, 21:05 WIB
Modal KTP, UMKM cek ke link bantuan ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Tanpa cek link BPUM BRI eform.bri.co.id.
Modal KTP, UMKM cek ke link bantuan ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Tanpa cek link BPUM BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY -  Modal KTP, UMKM cek ke link bantuan ini bisa dapat BLT Rp 2,4 juta. Tanpa cek link BPUM BRI eform.bri.co.id.

Para pelaku UMKM tak perlu bersedih di 2023 ini. Meski BPUM atau BLT UMKM dipastikan tidak cair kembali, ada bantuan lain yang bisa didapatkan.

Sebelumnya, diketahui bahwa BPUM merupakan program bantuan yang diluncurkan pemerintah pada masa pandemi Covid-19. Bantuan ini pertama kali cair pada 2020.

BPUM disalurkan untuk membantu UMKM yang terhimpit gejolak ekonomi imbas pandemi Covid-19. Pemerintah pun melanjutkan pencairan BPUM di 2021.

Baca Juga: Tak Ada BPUM di 2023, Tapi UMKM Bisa Dapat BLT Rp 200 Ribu per Bulan Jika Terdaftar di Sini, Cek Pakai KTP

Adapun di tahun 2022, pemerintah sempat mewacanakan kembali memberikan BPUM kepada para UMKM. Bahkan sempat disebutkan nominal BPUM yaitu Rp 600 ribu dan target penerima 6 juta UMKM.

Namun, hingga akhir tahun 2022, BPUM yang diutarakan pemerintah tak kunjung cair. Adapun untuk tahun 2023 ini dipastikan tak ada lagi BPUM.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan BPUM tidak cair lagi pada 2023 karena merasa tak diperlukan lagi. Pemerintah menilai UMKM sudah bangkit.

“Per hari ini pemerintah merasa UMKMsudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi,” kata Teten dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x