Jadwal PKH 2023 Cair Kapan? Ini Ketentuan Dapat Bansos Rp 3 Juta Cair di Rekening

- 5 Januari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal PKH 2023 cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Simak ketentuan dapat bansos Rp 3 juta cair di rekening ini.
Ilustrasi - Jadwal PKH 2023 cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Simak ketentuan dapat bansos Rp 3 juta cair di rekening ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Jadwal PKH 2023 cair kapan menjadi pertanyaan banyak orang. Simak ketentuan dapat bansos Rp 3 juta cair di rekening berikut ini.

Pemerintah akan kembali mencairkan bantuan PKH pada tahun 2023. Rencananya ada 10 juta keluarga penerima PKH.

Dalam Buku Himpunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negera/Lembaga (RKA-K/L), pemerintah rencananya menyiakan anggaran Rp 28,71 triliun untuk PKH.

Perlu diketahui bahwa PKH ini diberikan kepada keluarga prasejahtera di seluruh Indonesia. PKH diharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka kemiskinan.

Baca Juga: Asik! Bantuan Sembako BPNT dan PKH Cair Lagi di 2023, Benarkah? Ini Cara Dapat Bansos dari Kemensos

Keluarga penerima PKH akan mendapatkan dua jenis bantuan, yaitu bantuan tetap dan bantuan komponen, sejak 2019. Dikutip dari kemensos.go.id, bantuan tetap nilai sebagai berikut:

- Reguler: Rp 550 per keluarga per tahun

- PKH AKSES: Rp 1 juta per keluarga per tahun

Selain itu ada pula bantuan komponen. Bantuan ini yang membuat PKH untuk setiap keluarga tidak cair sama rata, tapi menyesuaikan kondisi keluarga.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x